PELEPASAN MAHASISWA PROGRAM MBKM MAGANG DI PT. DURAQUIPT CEMERLANG

Pelepasan Mahasiswa Program MBKM Magang oleh Pengurus Jurusan Teknik Mesin

Program Studi S1 Teknik Mesin Institut Sains & Teknologi AKPRIND memberangkatkan enam mahasiswa dalam program MBKM skema Magang di Industri pada hari Jumat, 9 September 2022 untuk melaksanakan kegiatan magang selama enam bulan ke depan atau selama satu semester. Kegiatan ini merupakan komitmen Institut dan program studi untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar kampus bagi mahasiswa semester 6 dan 7, dengan konversi sebanyak 20 SKS.

PT Duraquipt Cemerlang merupakan perusahaan yang bergerak dalam produksi pompa. Menurut website resmi PT. Duraquipt Cemerlang https://ptdqc.com/who-we-are/ dijelaskan bahwa perusahaan ini didirikan pada tahun 2000, dan berpengalaman dalam memproduksi & memasok Pompa Proses ASME/ ANSI B73.1M, paket API 610, API 674 dan pompa Kebakaran dan menyediakan perawatan, perbaikan dan layanan untuk berbagai pompa dan katup industri. Perusahaan ini berdiri sebagai tanggapan terhadap tren outsourcing pasokan, pemeliharaan, perbaikan dan layanan yang dilakukan oleh perusahaan asing di Indonesia, terutama oleh perusahaan Minyak & Gas. Para mahasiswa yang melakukan magang di sini, diharapkan mendapat pengalaman berharga, langsung di lapangan, dalam hal produksi dan perawatan pompa.

Sebelum keberangkatan, mahasiswa telah dibekali dengan pengetahuan tentang etika, kepemimpinan, tata cara pelaporan dan dokumentasi kegiatan dan tentu saja bekal ilmu pengetahuan terkait program magang yang dijalankan. Pembekalan dilakukan oleh Tim Gugus MBKM Institut Sains & Teknologi AKPRIND, yaitu Siti Saudah, Aji Pranoto dan Erna Kumalasari Nurnawati. Pelepasan dilakukan oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin, Dr. Hadi Saputro S.T., M.Eng beserta Sekretaris Program Studi Yuli Purwanto, S.T., M.Eng. Dalam sambutan pelepasan, ketua jurusan berpesan agar mahasiswa mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, menyerap ilmu sebaik-baiknya dan tidak lupa untuk selalu menjaga nama baik diri sendiri dan institut.

Semoga lancar dan pulang ke kampus dengan tambahan pengalaman, ilmu dan pengetahuan yang bisa membuat mahasiswa makin berkembang <EKD>

Pembekalan oleh Gugus MBKM
Kegiatan Mahasiswa di PT. Duraquipt